nawa, nawa vice-roy, vice-roy

Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean


Ulfandroid on Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean - Tutorial flashing kali ini akan ulfandroid share kembali untuk kalian semua. namun, artikel kali ini berkaitan dengan perangkat samsung yaitu bagaimana cara melakukan flashing atau install ulang samsung galaxy ace 2 gt-i8160 jellybean. pada kesempatan saat ini mungkin untuk kalian yang memiliki kendala pada galaxy ace 2 kalian seperti error, bootloop, lemot yang membuat kalian ingin melakukan flashing. kalian datang pada artikel yang tepat. namun, sebelum kita masuk ke pembahasan, sedikit saya akan melakukan review dari perangkat samsung ini.

Galaxy ace 2 dibekali kamera 5 MP (2592x1944 pixels) dengan LED Flash dan kamera depan VGA, sama seperti galaxy ace pertama. tapi poin lebihnya, galaxy ace 2 memiliki kualitas rekam HD 720p. Menu kameranya telah dibekali fitur geotagging, efek, setting white balance, fasilitas smile shoot, dan berbagai fitur standar sebuah kamera smartphone. sebagai menu multimedia, terdapat pemutar musik dan radio FM. Untuk pemutaran flash berjalan dengan sangat lancar saat memutar video dengan resolusi 720p, asalkan tab yang dibuka tidak banyak.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5mm, Bluetooth. Ketika dipakai berselancar di jagat maya, perangkat ini tidak hanya dibekali GPRS atau EDGE, tapi juga dengan HSDPA yang berkecepatan sampai 14.4 Mbps. tidak ketinggalan, disediakan pula akses data WiFi untuk koneksi internet.

Nah, dari sedikit keterangan review diatas semoga bisa membuka pengetahuan tentang fitur yang dimiliki galaxy ace 2 punya kalian sendiri apabila kalian belum mengetahui. kembali ke judul, sebelum kita masuk ke proses flashing, sebaiknya kalian siapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama berlangsungnya proses flashing. berikut komponen dan peralatannya:
1. Samsung galaxy ace 2, usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi 75% kemudian lepaskan memory sdcard yang terdapat pada perangkat.

2. Firmware galaxy ace 2 Indonesia, kalian unduh disini.

3. Samsung usb driver (kies), kalian unduh disini.

4. Odin, kalian unduh disini.

5. Kabel data dan sebuah komputer.

6. Berusaha dan berdoa yang utama.

NB : jika kalian bingung atau kesulitan saat unduh dari mirrorcreator, kalian bisa ikuti video tutorialnya disini. dan jika kalian bingung atau kesulitan dalam menggabungkan dengan menggunakan hjsplit, bisa kalian video tutorialnya disini.

Jika ke enam komponen dan peralatan diatas sudah di penuhi, dengan penuh semangat kita mulai melakukan proses flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160.
1. Install samsung usb driver (kies) pada komputer kalian apabila belum pernah melakukan instalasi. jika sudah, lakukan restart komputer tersebut. apabila sudah di restart, coba kalian lihat di bagian tray icon, lihat apakah disana ada icon "kies". apabila ada terdapat icon "kies", close icon tersebut. jika tidak, kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Firmware yang sudah kalian unduh semua partnya tersebut, kalian gabungkan. untuk proses penggabungan, apabila kalian bingung cara menggabungkannya, kalian bisa melihat video tutorial yang sudah saya berikan diatas. jika sudah digabungkan, maka dapat kalian ekstrak file tersebut. akan ada sebuah file yang besar, itu adalah firmware yang akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2.

3. Ekstrak odin yang sudah kalian unduh, lalu jalankan aplikasi odin tersebut. kemudian matikan perangkat kalian, lalu hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power" selama 3-4 detik.

4. Kemudian hubungkan perangkat dengan menggunakan kabel data. lihat pada bagian odin, apakah sudah mendeteksi adanya perangkat kalian yang terhubung. andaikan terhubung, maka kalian dapat melihat ID:COM akan berubah menjadi warna biru atau kuning serta akan ada tulisan "added" pada odin.

5. Apabila sudah terhubung dengan sempurna, selanjutnya kalian klik "PDA" lalu cari file firmware yang sebelumnya sudah kalian gabungkan dan di ekstrak. file tersebut akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2. untuk "re-partition" jangan sampai kalian ceklis. untuk "auto reboot" dan "f. reset time" kalian ceklis kedua opsi tersebut.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean

6. Jika semua tahapan sudah sesuai, tahap terakhir adalah kita akan memulai proses flashingnya. disini kalian tekan tombol "start", seketika odin akan melakukan tugasnya. kalian tunggu proses flashing sampai selesai. waktu yang dibutuhkan untuk melakukan flashing ini sekitar 8 menit.

7. Ketika proses flashing selesai, odin akan memberikan kode tulisan "pass" dengan warna hijau. disini android akan melakukan restart sendiri karena opsi auto reboot tersebut. dengan begitu selesai sudah cara melakukan flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160 ini.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean

Bagaimana kalian pasti bisa melakukannya. yang utama jangan terlalu takut akan terjadi sesuatu, jika androidnya sudah error terpaksa harus diperbaiki bukan. jika kalian ada kesulitan atau bingung dengan proses diatas, bisa meninggalkan komentar kalian di artikel ini. sekian artikel tentang Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Jellybean. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.
Lihat artikel lainnya ya serta jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat... like juga fanspage ulfandroid... terima kasih...

Sumber
Nawa Vice-Roy Admin

Berkomentarlah dengan baik, bila ada komentar yang tidak sopan akan admin hapus. Terima kasih telah berkunjung.

6 komentar:

  1. ijin download gan.
    udah pusing nyari2 ini frimware. di google linknya pada mati.
    cuma disini doang yg masih idup linknya. sukses terus gan (y)
    thanks be4

    BalasHapus
  2. Reg serial number game resident evil 6 Gan, thanks

    BalasHapus
  3. gan, linknya mati yg d 4shared, tolong d repair ya gan, ane mw download

    BalasHapus
  4. Gan link mati, ane amu download nih gan susah soalnya cari firmware ini

    BalasHapus

Nawa Vice-Roy